Tipe Idealnya yang Humoris dan Pintar Masak, Siapakah Dia?

CosmoKorea Selatan (SK) adalah salah satu negara yang presidennya berjenis kelamin perempuan. Di interview, Ha Ji Won mengemukakan pandangannya terkait gender. Ia bilang pada awalnya, memang ada kesenjangan status antara laki-laki dan perempuan, namun beberapa tahun terakhir, kondisi SK jauh berubah. Status untuk perempuan perlahan menanjak, misalnya dalam hal pekerjaan.

“Aku suka mempresentasikan diri sebagai perempuan yang powerful…”

Jika harus memilih antara karakter yang feminim, modis, Ha Ji Won lebih suka karakter yang terlihat keren. Sehingga ketika memilih naskah, ia memastikan bahwa peran seperti ini mungkin ingin ia lakukan lagi selanjutnya. Dengan kata lain, Ha Ji Won memang menyukai peran-peran tersebut. Dan ini adalah jawaban mengapa selama ini ia kerap hadir dengan karakter baddas. Yeah, definitely she likes it.

Ketika harus bekerjasama dengan aktor (laki-laki), Ha Ji Won tidak merasakan adanya diskriminasi karena gender. Baik laki-laki maupun perempuan, diperlakukan dengan baik dan profesional.

“Aku sering bermain dalam drama tentang percintaan. Dan pada kenyataannya, aku juga memikirkan tentang kencan, tetapi sayang sekali, ‘dia’ belum datang hingga kini. Tipe idealku, selain memiliki selera humor, aku juga menyukai seseorang yang bisa memasak.”

Nikahnya sama koki aja kalo gitu. Chef Juna masih available kan? 😛

Oot: tadi sempat liat foto pernikahannya Hwang Jung Eum yang ‘wah’ dan benar-benar berkelas, jadi menghayal kalau itu adalah pernikahan Boss.

Ha Ji Won sangat sukses memerankan karakter yang powerful, tetapi ada pula saat-saat ia memainkan karakter yang lemah. Secara keseluruhan, tidak ada banyak perbedaan antara syuting film ataupun drama, namun untuk drama, para kru harus berpacu dengan waktu karena harus segera ditayangkan. Sedangkan film, ada jadwal rilis yang cenderung fleksibel, sehingga setiap adegan bisa diperiksa dengan teliti.

Saya pribadi berharap, saat Boss comeback ke dramaland, semoga dapat project yang pre-produced seperti ketika ia syuting Damo. Kejadian pahit selama syuting TTWWNIL, semoga jadi pelajaran berharga sehingga lebih aware pilih project.

Ha Ji Won berbicara tentang Go go with Unnie, yang membuat ia dan kakaknya semakin dekat. Ah pleasssse, saya cari subtittlenya tidak ada. Videonya sudah saya download, dan walaupun bisa ngakak guling-guling liat aksinya, tetap aja ada yang kurang coz tanpa subtittle. *sad *sad

Ha Ji Won bilang, sebenarnya ia bukan tidak menyukai tampil dalam variety show (vs). Tetapi ketika mendapat undangan vs, maka ia perlu menyiapkan segala hal. HA Ji Won tidak bisa berpura-pura menjadi orang lain, dan ia menyadari bahwa ia tidak memiliki cukup keahlian vs. Baginya, bermain dalam vs adalah hal yang sulit, sehingga mudah baginya untuk mengagumi seleb yang bisa tampil di vs dengan baik.

This! Salah satu vs favorit saya adalah ketika Ha Ji Won jadi guest di Family Outing. Sampai hari ini masih saya suka putar ulang, pas lagi bete. Penampilan Ha Ji Won di FO sangat menghibur. Saya baca komen-komen di YouTube juga banyak yang suka.

Tapi tidak demikian halnya ketika Ha Ji Won tampil sebagai guest di Running Man. Banyak yang suka, tetapi banyak juga yang berkomentar miring. Soal aegyonya-lah, soal banyak ketawa-lah, soal menang karena settingan-lah. Sebelumnya saya berpikir sebaiknya hal itu diabaikan saja karena pada dasarnya setiap orang memiliki selera yang tidak selalu sama. Apalagi para fans pasti tahu bahwa Boss memang seperti itu di real life, dan saya ingin melihatnya jadi guest di vs lain. Tetapi ternyata ia mengakui tampil di vs sangat sulit dan butuh persiapan yang matang. Aigooo, kalo gitu kaga usah deh Boss. Fokus akting ajah.

Artikel saya terjemahkan dari http://cheshirecat1023.tumblr.com/post/140026986661/eng-cosmopolitan-hong-kong-march-2016-ha-ji, tetapi karena terbatasnya waktu, tidak detail melainkan poin-poin penting saja. Tulisan yang dicetak miring adalah komentar saya.

Leave a Reply

