[Interview] Apa Kata Ha Ji Won Tentang Rumornya Dengan Chen Bolin?

uni.Membaca wawancara Ha Ji Won, perasaan saya campur aduk. Ada pernyataan-pernyataannya yang membuat saya tertawa geli. Ada pernyataannya membuat saya merasa terharu sekaligus sedih.

Enam bulan sebelum syuting dimulai, ia berhenti membentuk otot-otot ditubuhnya. Tiga bulan sebelum syuting dimulai, Ha Ji Won menari ballet untuk melenyapkan otot-ototnya yang masih tersisa karena ia harus berperan sebagai anak sekolahan lagi.

Artinya, 6 bulan sebelum bulan Juni, alias pada bulan Desember 2014-Januari 2025, Ha Ji Won sudah konfirmasi bersedia mengambil peran sebagai Oh Hana di drama SBS. Sayangnya, enam bulan itu SBS tidak menyiapkan script yang memadai untuknya, sehingga harus gonta-ganti scriptwriter. Mudah-mudahan ini jadi pelajaran ke depannya.

Bagaimana tanggapan Ha Ji Won tentang pergantian scriptwriter? Kita tahu, sebelum drama TTWWNIL tayang telah ada pergantian scripwriter. Dan sejak episode 5, scriptwriter kembali diganti oleh SBS.

Yang paling penting bagiku adalah bagaimana menghidupkan karakter Oh Hana. Aku tidak membuang-buang waktu untuk memikirkan scriptwriter yang diganti.

Apakah Ha Ji Won masih saling kontak dengan SW?

Hahaha, sayangnya tidak.

Bagaimana kesan Ha Ji Won bekerja sama dengan Lee Jin Wook?

Kami bekerja sama dengan baik dan menyenangkan. Lee Jin Wook memiliki sesuatu yang bisa membuat orang lain tertawa (suka melucu/ humoris).

Bagaimana dengan rating drama ini yang rendah?

“Itu ironis memang. Semua orang yang kutemui mengatakan drama ini menyenangkan namun rating tv rendah. Tapi itu tidak membuatku down karena orang-orang tidak hanya menonton drama dari televisi saat ini.

Contohnya, saat aku pergi ke sauna atau warung kopi, dan orang-orang mengataan mereka menonton drama ini. Itu tidak kualami saat berakting di EK.

Ketika aku berada di rumah sakit, ada perawat yang mengatakan bahwa ia benar-benar menyukai TTWWNIL. Mereka sangat antusias terlebih lagi setelah menyaksikan kiss scene di bandara dan makin menyukai 1+1 couple. Mendengar ucapan si perawat, aku merasa gembira. Sebagai seorang aktris, tidak banyak yang bisa aku lakukan selain hanya fokus kepada akting dan peranku sebagai Oh Hana hingga drama usai.”

Ha Ji Won tugasnya berakting, bukan menuliskan script. Sehingga ia hanya mengikuti script yang ditulis. Penjelasannya yang menyatakan ia bertemu perawat di rumah sakit membuat saya merasa sedih, karena artinya ia sakit atau berada dalam kondisi tidak fit saat syuting drama ini.

Ha Ji Won berperan sebagai remaja dan mengenakan seragam sekolah. Padahal tahun ini ia berusia 37 tahun…

“Kurasa adegan saat aku mengenakan seragam sekolah tidak terlalu banyak. Sutradara tidak mau menggunakan aktor remaja untuk memainkan karakter Oh Hana saat sekolah. Sesungguhnya ini adalah tekanan untukku, namun aku membayangkan bahwa aku melakukan time traveling kembali ke usia remaja, dan melakukan hal-hal yang dulu tidak bisa kulakukan saat masih bersekolah.”

Banyak kritik atas Oh Hana yang menunjukkan aegyo…

“Itu tidak adil. Kurasa ketika aku menunjukkan aegyo, itu tidak berbeda dengan apa yang biasa kulakukan sehari-hari. Mungkin karena selama ini aku lebih sering tampil dengan peran-peran yang kuat dan tangguh…”

Mengapa Oh Hana membawa 2 tas?

Itu realistis kok. Para wanita sering memakai 2 tas, satu tas untuk laptop dan satu tas untuk menyimpan barang-barang pribadi mereka.

Hahaha, Boss memang pinter jawabnya. Bilang aja itu product placement. 😛

Tapi memang lagi ada trend bawa 2 tas kok, ini artikelnya: http://www.spottedfashion.com/2015/07/30/the-double-bag-trend-how-to-wear-two-bags-simoultaneously/

Pakaian Oh Hana menjadi trend…

Aku tidak pernah mengenakan baju sebanyak ini selama Secret Garden ataupun EK. Aku mulai mengepas pakaian pagi-pagi buta dan ada saat aku mengenakan 15 pakaian dalam satu episode.

Bagaimana tentang skandal dengan Chen Bolin?

Kami hanya bertemu sekali karena kami akan bermain film bersama

Kalian memposting gambar yang sama.

Netizen memang menakjubkan. Banyak orang memposting gambar yang sama. Namun sebenarnya aku tidak peduli dengan skandal itu.

Catatan dari saya: saya menolak, tidak terima, tidak sepakat dengan penggunaan kata SKANDAL untuk seseorang yang berpacaran. Dari pemahaman saya, skandal artinya adalah aib, perbuatan yang memalukan dan semacamnya. Apakah pacaran adalah perbuatan yang memalukan jika dipandang dari budaya Korea Selatan? Memangnya Korea Selatan itu Arab Saudi? Kalaupun misalnya Ha Ji Won benar berpacaran dengan Chen Bolin, saya tetap menolak penggunaan kata skandal. Apalagi antara ia dan Chen Bolin tidak ada apa-apa.

Type ideal?

Aku selalu berpikir tentang cinta pada pandangan pertama, namun sekarang aku merasa bahwa bisa saja dari seorang teman pun menjadi kekasih. Aku ingin menjalin cinta dengan seseirang yang membuatku merasa nyaman. Aku suka orang-orang yang menyenangkan.

Kapan terakhir kali Ha Ji Won menjalin hubungan atau memiliki kekasih?

“Sudah sangat lama. Aku bahkan tidak tahu bagaimana menjelaskannya.”

Well, kalau Ha Ji Won tidak bisa menjelaskan, biar saya yang bantu menjelaskan. Pada tahun 2012, ia bilang terkahir kali menjalin cinta sekitar 7-8 tahun yang lalu atau sekitar tahun 2004-2005.

###
Artikel ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris oleh @dawnshine. Sebagian artikel dari @hancinema. Foto credit as tagged.

Advertisements

One thought on “[Interview] Apa Kata Ha Ji Won Tentang Rumornya Dengan Chen Bolin?

  1. Pingback: Serba-serbi Ha Ji Won | Ha Ji Won, Pearl of Asia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s