[Interview] Apa Kata Ha Ji Won Tentang Rating Rendah TTWWNIL?

The Time We Were Not In Love telah berakhir, dan Ha Ji Won, hari ini melakukan wawancara dengan banyak media tentang dramanya dan juga kehidupan pribadinya. Isi wawancara lengkapnya mungkin saya harus menunggu terjemahan dari anak-anak 1023. Biasanya @chesiratcat1023 dan Jiwonderland akan menerjemahkan, namun hari ini ada Dawnshine, chingu kita dari Forum Soompi yang berbaik hati menerjemahkan beberapa poin penting dalam wawancara ini. Ahhh, beberapa kali sempat ngobrol dengan Dawnshine, ia begitu memahami karakter Hana dan sangat sabar berdiskusi. Padahal Dawnshine adalah fans Moon Chae Woon, tetapi karena TTWWNIL, ia sangat menyukai Ha Ji Won. Ia bahkan mulai menonton drama Ha Ji Won sebelumnya seperti King 2 Hearts.

uni-7

Catatan: artikel ini saya buat tanggal 19 Agustus, namun tidak bisa dipublikasi karena kecepatan internet sedang bermasalah.

Dalam wawancara dengan berbagai media hari ini Ha Ji Won ditanya tentang adegan kiss di episode 15. Kita tahu, adegan itu sebenarnya intim dan seksi, namun Ha Ji Won dikritik karena ia terlihat canggung dan tidak total. Apa penyebabnya?

“Adegan itu diambil pada jam 3 pagi dan menghabiskan waktu berjam-jam. Kami berdua merasa lelah. Itulah mengapa antara pikiran dan bahasa tubuhku tidak sinkron. Namun aku berharap penonton tidak merasakannya. Yah mungkin hasilnya lebih baik jika adegannya diambil lebih awal.”

Dari terjemahan lain—ada tambahan bahwa Ha Ji Won mengaku menyesal jika adegan itu membuat orang-orang yang menontonnya tidak nyaman dan jika ada kesempatan ia ingin bekerjasama dengan Lee Jin Wook maupun PD Jo lagi.

Ha Ji Won ditanya tentang rating TTWWNIL yang rendah.

“Banyak orang yang (hanya) melihat rating TV lantas berpikir bahwa drama ini berating rendah. Tapi selaku pemeran utama dalam drama ini, aku tidak merasa demikian. Bila dilihat lebih seksama, drama ini sebenarnya sukses. Mungkin angka (rating tv) tidak memuaskan, tetapi banyak orang-orang yang menyukai drama ini dan banyak penonton yang menyaksikannya secara online.”

TTWWNIL memiliki popularitas yang tinggi. Dan saya sudah pernah menuliskannya di sini (Soal Popularitas Kami Teratas)

Dan bagaimana tentang adegan pernikahan di TTWWNIL?

“Aku berada dalam mood yang bagus saat syuting adegan pernikahan. Adegan itu jauh lebih indah daripada yang kubayangkan. Dari rumahku menuju rumah Won, ada foto-foto kami saat masih berada di bangku sekolah, ada teman-teman (yang hadir di pesta) dan membuatku merasa sangat gembira. “

Jika di dalam drama ia merasa gembira ketika syuting adegan pernikahan, lantas bagaimana dengan pernikahan di kehidupan nyata? Tahun ini, ia berumur 37 tahun namun belum ada tanda-tanda ia akan menikah. Statusnya yang masih melajang membuat banyak orang yang penasaran kehidupan pribadinya.

“Saat aku syuting Chronicle a Blood Merchant, aku berpikir untuk mulai membangun rumah tangga. Namun setelah selesai syuting TTWWNIL, aku tidak memiliki pikiran khusus (tentang pernikahan). Sekarang aku berharap bisa fokus untuk bekerja keras membangun karir, dan memulai sebuah hubungan, dan kalaupun aku terlambat menikah, itu tidak masalah (untukku).

Apakah orang tua Ha Ji Won tidak pernah menekan untuk menikah?

“Orang tuaku sangat mengerti keadaanku dengan baik. Mama pernah membicarakan tentang pernikahan sebelumnya, sedangkan Papa tidak pernah membahasnya. Sepertinya Papa merasa berat untuk melepas anaknya, dan ia merasa nyaman untuk tetap bersamaku di sisa usianya.”

Bagaimana tentang karakter Hana yang ia perankan? Menurut Ha Ji Won, diantara semua peran, sosok Hana-lah yang paling mendekati kepribadiannya.

“Sebelumnya, aku memerankan sosok yang tidak kaya, sehingga aku tidak memiliki kesempatan untuk memakai busana yang berbeda. Akhirnya d drama ini keinginanku terpenuhi. Aku dan Hana sangat mirip. “A apple head hairstyle (maaf saya belum bisa menerjemahkan maksud dari apple head hairstyle), lalu caraku berkomunikasi dengan adikku di dalam drama, mirip dengan yang kulakukan bersama Tae Soo. Karena alur drama ini terdengar menarik, karakter Hana juga lembut, aku ingin mengambil peran ini.

“Hana mirip denganku di kehidupan nyata. Dalam banyak karakter yang aku mainkan, aku selalu tidak punya orang tua, tidak punya rumah, tidak punya mobil, dan tidak memakai make-up. Kali ini di TTWWNIL, Oh Hana memiliki prang tua, memiliki keluarga yang bahagia, memliki pakaian-pakaian bagus yang tak tebatas jumlahnya, aku benar-benar merasa puas. Ketika drama ini berakhir, aku menerima banyak sekali pesan. Ada banyak orang-orang dan teman-teman yang masih melajang di sekelilingku.

Credit: Ha Ji Won's IG

Credit: Ha Ji Won’s IG

Saya pernah bilang di sini (Ha Ji Won dan Baeksang Awards) sedih karena ia kehilangan otot-otot maupun tanned skinnya. Ternyata Ha Ji Won memang sengaja menghilangkannya untuk peran di drama ini.

“Di TTWWNIL, aku harus berperan sebagai anak sekolahan lagi dan memakai seragam. Untuk itu, aku melakukan tarian ballet untuk melenyapkan otot-ototku, juga agar tubuhku terlihat lebih lentur dan lembut.

Ha Ji Won ditanya, kapankah saat sosok Choi Won membuat Hana tergetar.

“Saat Won mengenakan seragam sekolah. Hana mencintai Won sejak mereka masih sekolah dan itulah saat-saat ia merasa tergetar.”

Ha Ji Won juga ditanya tentang aktor atau aktris Korea yang menjadi panutannya. Setahu saya sih ya, Ha Ji Won sangat mengidolakan Ahn Sung-ki, namun sepertinya kini ia punya sosok idola baru selain beliau.

“Go Do Shim Sunbaenim adalah panutanku. Kekuatan aktingnya membuatku merasa merinding. Aku belum pernah bertemu dengannya, dan benar-benar berharap Aku bisa memiliki kesempatan untuk menemuinya.

******
Masih banyak wawancaranya yang belum saya terjemahkan, mudah-mudahan besok sempat menulis lagi. ^^

Advertisements

4 thoughts on “[Interview] Apa Kata Ha Ji Won Tentang Rating Rendah TTWWNIL?

  1. Pingback: Ketika TTWWNIL Berakhir, Jadwal Ha Ji Won Tetap Padat | Ha Ji Won, Pearl of Asia

  2. apple head hairstyle itu gaya kuncir rambutnya si Hana, yg poninya dia ikat keatas jd wajah akan kelihatan kayak buah apel yg ada tangkainya..imut deh 😀

    Like

  3. Pingback: Serba-serbi Ha Ji Won | Ha Ji Won, Pearl of Asia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s