Selamat Tinggal, L Infinite

Myungso 1

Saya adalah termasuk dari bagian penikmat drama yang menilai bahwa akting L Infinite itu buruk. Sehingga, ketika ia dicast untuk bermain di drama The Time We We Not In Love, saya kurang begitu antusias. Lagipula, antara L dan Ha Ji Won terbentang jarak usia 13 tahun, rasanya sulit membayangkan mereka terlibat jalinan cinta atau semacamnya. Tulisan saya sebelumnya ada di tautan berikut:

L Infinite, Glazur Sempurna untuk Drama The Time I Love You, 7000 Days
Menanti yang Terbaik dari L Infinite di Drama The Time I Love You, 7000 Days

Tapi ternyata, kenyataan berkata lain…

Saya benar-benar menikmati scene demi scene interaksinya sebagai Sung Jae, seorang pegawai magang dengan Team Leader Oh Ha Na yang diperankan Ha Ji Won. Lihatlah caranya menatap…

015

Atau caranya tersipu…

hajiwon L

Kok, hati saya ikut ngga beres. Hahaha…

Baiklah, saya menyerah. Akting L disini membuat saya turut merasa tersanjung dan berbunga-bunga sebagaimana yang dirasakan Hana. Walaupun saya merasa sedikit terganggu karena banyaknya moment-moment antara Sung Jae dan Hana, otomatis interaksi antara Hana dan Choi Won jauh berkurang.

Hanya saja, seperti yang sudah saya duga sebelumnya bahwa hubungan antara Hana dan Sung Jae tidak akan mulus mengingat L hanya bermain di 3 episode…dan terbukti pada akhir episode 3. Ternyata Sung Jae hanya berusaha memanfaatkan kedekatannya dengan Hana agar bisa menjadi pegawai tetap. Akhirnya, saya pun harus melihat Hana menangis lagi karena terluka oleh pria. Oh Sung Jae…padahal saya sudah menyiapkan diri untuk hal ini, tapi tetap saja rasanya pilu.

Nah, episode 3 ini banyak sekali menuai respon netizen yang marah dan menghujat Sung Jae habis-habisan. Dan ini berarti, L telah berhasil memainkan perannya sebagai Sung Jae sehingga penonton pun turut terhanyut…

Terus kemarin, pas saya lagi liat-liat IG, ketemu sama postingan fans dari L Infinite yang membuat hati saya sangat tersentuh.

Si fans ini merasa begitu bahagia melihat respon yang muncul atas akting L Infinite, dan ia merasa doa-doanya dikabulkan. Jadi salah satu bentuk supportnya si fans ini adalah melalui doa tanpa lelah agar aktingnya L suatu saat diterima masyarakat.

“80% komentar Knetz adalah positive. Yaa…aku anggap itu positive, karena semuanya terkejut dengan karakter SungJae. Manis diluar tapi tajam di dalam.. Diam-diam menghanyutkan dan gak ada lagi komentar tentang aktingnya Myungsoo, itu artinya Myungsoo sudah bisa membawakan perannya dengan baik. Akhh, Senangnya :’) Welcome, Actor Kim!!!

Ternyata, sejak mulai merambah dunia akting L kerap kena bashing. Tahu sendirilah bagaimana K-netz kalau sudah mengomentari suatu isu. Walau banyak dihujat, ternyata L tidak patah arang dan tetap mau mencoba berakting. Meski begitu, komentar negatif tentangnya terus bermunculan. Dan seperti ini ungkapan para fansnya,

Sekarang kayaknya tiap tahun Myungsoo selalu main drama entah itu sekali apa dua kali drama ya… semoga aja tahun depan…kabulkan doa nijam ya Allah ;’)

Amiinnn.. kabulkan doa kami ya Allah :’) Syukur banget punya idola yang nggak patah semangat, walau pernah dicaci, tapi tetap mau terus mencoba dan berusaha lebih baik dan akhirnya diakui.. Myungsoo fighting!

Amin Ya Allah. Kabulkan doa Dana dan kawan-kawan Ya Allah. Kan kalo Myungsoo Oppa dapat proyek drama uangnya bisa dikirim ke ibu di rumah.

L juga mengungkapkan perasaan sukacitanya bisa berakting di drama ini dan menganggapnya sebagai sebuah kehormatan dan ia telah berjanji menampilkan yang terbaik. Fans L juga mengirimkan food truck ke lokasi syuting sebagai bentuk dukungan mereka, dan entah kenapa feeling saya mengatakan L memang enjoy saat syuting sehingga karakternya pun keluar total.

Dan karena L masih muda, penting bagi dia untuk mengasah kemampuan aktingnya. Saya harap ia akan kembali hadir di layar kaca dengan role berbeda. Lebih baik jika L jadi cameo beberapa episode atau supporting cast dulu untuk semakin menambah jam terbang. Suatu saat, saya percaya L bisa menjadi lead.

L juga mengungkapkan terimakasihnya pada Ha Ji Won, yang telah banyak membantunya selama syuting dan memberikan ia banyak masukan. L berjanji akan berakting lebih baik lagi di masa mendatang.

cats

Baiklah, sebagai rasa ‘tidak enak’ saya pernah menuliskan komentar negatif tentang akting L Infinite (yang mungkin melukai perasaan para fansnya), sekaligus rasa terimakasih saya karena L berakting dengan baik bersama Ha Ji Won, L akan saya masukkan ke dalam list seleb yang akan saya support project-projectnya di dunia akting. Jadi kalau L berakting lagi di drama/ film lain, dengan senang hati saya akan menuliskan / share beritanya, juga merekomendasikan kepada orang-orang yang saya kenal untuk menontonnya.

Pada akhirnya, selamat tinggal L Infinite. Semoga selalu sehat dan sukses terus untuk project-projectmu selanjutnya. []

2 thoughts on “Selamat Tinggal, L Infinite

  1. Aku pun setuju dengan postunganmu, min…

    Walau aku juga fans tapi tetap menilai hasil yg ditampilkan. Dan seperti uraian admin juga bhw akting L sblmx bagiku sangat kaku. Terutama di drama MLG (mf disebut judulx).

    Tp di sini mungkin spt ungkapan L bhw bekerja dgn senior yg bagus pun bisa mengambil sedikit ilmux. Apalagi lgsg akting bareng jiwon eonnie yg termasuk aktris favoritku.

    Okay… Mari kita sama2 menunggu akting L berikutx. Semoga bisa menyampaikan emosi tokoh yg akan diperankanx.. Hahahaha… SUKSES untuk L dan juga CB bersama INFINITE 1307 nanti…

    Liked by 1 person

    • Saya pertama kali liat akting L di Master’s Sun. Emosi, ekspresi dan gesturnya sangat tidak nyaman diliat. Belum pernah liat aktingnya di MGL —to be honest, sy kurang suka sama drama-drama yang banyak idolnya.

      Tapi disini ia terlihat nyaman dengan perannya dan saya suka interaksi yang dibangun dengan Ha Ji Won, serasa lupa mereka ada gap 13 tahun. Ekpresinya saat canggung dan menggoda Hana itu dapet banget.

      L memang beruntung banget bisa beradu akting dengan Ha Ji Won. Banyak aktor seperti Song Seung Hoon, Park Seo Jin yang notabene jauh lebih senior belum ada kesempatan untuk itu. Selaku fans Ha Ji Won, sy akan menunggu L menepati janjinya, yaitu berakting dengan lebih baik lagi di masa mendatang.

      😀

      Like

Leave a Reply

