5 Alasan The Time We Were Not In Love Wajib Ditonton

The Time We Were Not In Love tayang perdana pada tanggal 27 Juni lalu dengan rating 6,7 % nationwide. Tentu, angka tersebut bisa dikatakan sangat kecil. Namun jika dicompare dengan rating drama SBS sebelumnya di slot yang sama (misalnya Divorce Lawyer in Love hanya +/-4%), hasil ini merupakan sebuah peningkatan. So, jika kita ingin merekomendasikan drama ini ke teman-teman yang lain, apa yang harus kita sampaikan untuk membuktikan bahwa TTWWNIL adalah sebuah good drama?

ceker ayam 4

Pertama, rating online yang tinggi. Rating online episode pertama mencapai 21%, sedangkan episode 2 mencapai 31%. Selama tayang, nama Ha Ji Won, Lee Jin Wook, L Infinite dan TTWWNIL menjadi trending topic. Artinya, antusias masyarakat terhadap drama ini sangat tinggi.

Kedua, komentar-komentar netter di berbagai forum atau thread. Mungkin masih ada yang kritik beberapa hal, seperti ketika Ha Ji Won dan Lee Jin Wook mengenakan seragam SMA, namun after all, sekitar 89% yang menonton TTWWNIL berkomentar drama ini keren dan fresh. Tidak ada kehidupan para chaebol yang pamer harta, atau tokoh antagonis yang jahatnya kebangetan, atau salah satu tokoh yang menderitanya luar biasa sebagaimana yang kita bisa temukan di drama makjang. Drama ini realistis dan hidup.

ceker ayam 3

Ketiga, peningkatan penjualan Giorgio Armani dan ceker ayam pedas menjadi populer. Hahaha, salah satu bukti sebuah drama itu diterima dan dikenal masyarakat adalah ketika produk-produk yang menjadi sponsor drama tersebut dicari masyarakat. Masih ingat khan, bagaimana Ji Sung Oppa yang salah satu kepribadiannya di Kill Me Heal Me, Ahn Yo Na, membuat lipstik yang ia gunakan sampai ludes di pasaran padahal cenderung mahal? Nah, hal itu pun terjadi di TTWWNIL.

filipina

Keempat, TTWWNIL akan segera tayang di Filipina. Baru muncul 2 episode dan langsung dibeli hak siarnya di negara lain adalah sebuah hal yang mengembirakan, dan membuktikan bahwa antusias fans internasional terhadap drama ini sangat tinggi. (Drama Ha Ji Won sebelumnya, Secret Garden, bahkan sudah mulai terjual sebelum tayang, namun itu karena scriptwriternya yang terkenal). Mudah-mudahan negara-negara lainnya segera menyusul Filipina, dan dari track record drama-drama Ha Ji Won sebelumnya, saya optimis, drama ini akan terjual sedikitnya ke 10 negara (Filipina, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Tiongkok, Jepang, Singapura, Peru, Kuba, Vietnam).

Kelima, banyak review/ recaps TTWWNIL di portal berita atau website yang concern pada drama Korea dalam bahasa Inggris. Kalo dalam hangul jangan ditanya lagi. Pas tayang bisa dilihat di berbagai media sosial, bertebaran berita dan foto yang terkait dengan drama ini. Bahkan dari 6 adegan terbaik dalam drama yang dirilis Soompi, 2 diantaranya merupakan adegan dari drama ini.

Apakah 5 hal tersebut belum cukup untuk membuktikan bahwa TTWWNIL sangat layak untuk ditonton? Masih belum percaya juga? Jika begitu, kalian harus membuktikannya sendiri.

Saksikan drama SBS The Time We Were Not In Love malam ini (July 4, 2015 at 9.55pm KST). []

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s