[Amazing Yeoja] Ha Ji Won and J. One

Coba ketik di mesin pencarian Google dengan keyword amazing yeoja, niscaya Google akan menampilkan puluhan ribu artikel yang berkaitan dengan Ha Ji Won. Sepertinya, amazing yeoja adalah sebuah predikat yang hanya disandang oleh Ha Ji Won seorang. Dan tentu saja, melihat catatan karir dan sepak terjangnya di Korea Selatan, predikat itu tidaklah berlebihan.

Mengapa Ha Ji Won pantas bergelar Amazing Yeoja? Saya akan menulis artikel bersambung di blog ini, semampu yang saya bisa. Dan semua ini saya lakukan karena saya mencintainya.

J One

Ha Ji Won dan J. One

Baru-baru ini, tanpa ada sedikitpun bocoran sebelumnya, ternyata Ha Ji Won meluncurkan sebuah produk kecantikan, J.One. Brand itu sendiri diambil dari namanya.

J~~ Ji

One ~~Won

Menjadi seorang selebritis, memiliki jutaan fans di dunia, dan kehadirannya dinanti-nantikan, tak lantas menjadikan Ha Ji Won berpuas diri. Sepertinya ia menyadari bahwa suatu saat nanti, ada masanya untuk pensiun dari industri hiburan Korea Selatan. Apalagi, aktris baru dengan penampilan yang cantik dan akting yang baik pun terus bermunculan.

Sehingga, Ha Ji Won pun mengembangkan sayapnya di industri kecantikan. Selama wanita masih ada, selama itu pula produk kecantikan akan diminati. Jika selama ini Ha Ji Won telah wara wiri menjadi bintang iklan sebuah produk kecantikan, maka tahun ini, dengan percaya diri ia meluncurkan produk kecantikan itu sendiri. Amazing!

Ha Ji Won saat launching J.One

Ha Ji Won saat launching J.One

J.One jelly pack dibanderol dengan harga sekitar 35.000 Won, yang kalau dirupiahkan sekitar 400rb-an. Untuk ukuran saya, harga itu tergolong mahal. Namun di Korea Selatan, harga itu sangatlah terjangkau, apalagi J.One adalah brand milik artis ternama. Biasanya jika selebritis mengeluarkan produk, misalnya fashion, harganya cenderung mahal.

J.One dipasarkan secara online, bukan melalui outlet-outlet. Saya rasa ini adalah strategi yang sangat cerdas, karena untuk menjual produk di suatu Departement Store misalnya, diperlukan stock yang cukup banyak (untuk menghiasi display), harus membayar sewa tempat, harus menggaji SPG, sehingga harga produk tersebut akan menjadi lebih mahal. Sedangkan J.One adalah produk baru, yang belum tentu diterima masyarakat dengan baik.

Website resmi untuk order J One telah dibuka. Hanya beberapa hari, produk tersebut telah sold out dan order pun ditutup, namun akan dibuka kembali pada pertengahan Juli nanti. Sebuah awal yang bagus.

Lee Jin Wook hadir di acara launching J. One

Lee Jin Wook hadir di acara launching J. One

Analisa saya:
Tim produksi J.One hanya memproduksi J.One dalam jumlah yang terbatas, lantas produk tersebut langsung dilempar ke pasaran, dan mereka tidak memiliki stock. Begitu produk terjual semua, maka otomatis modal mereka kembali.

Pada pertengahan Juli nanti ketika order dibuka, maka penjualan di tahap kedua ini bisa dianggap sebagai respon atas produk J.One. Jika produknya bagus, tentunya pelanggan akan melakukan repeat order, namun jika buruk, mereka tidak akan membeli kembali. Jika produk ini diterima dengan baik, maka tim produksi mungkin akan memproduksi dalam jumlah yang lebih besar.

[Catatan: wanita cenderung fanatik pada salah satu kosmetik. Saya sendiri hanya memakai satu produk kecantikan bertahun-tahun dan tidak pindah ke merek lain.]

Jika analisa saya ini benar, maka tentulah saya harus mengacungkan jempol untuk Ha Ji Won, yang telah memikirkan segala sesuatunya dengan baik. Kabarnya, sang kakak yang banyak membantu Ha Ji Won mengembangkan bisnisnya. []

Advertisements

3 thoughts on “[Amazing Yeoja] Ha Ji Won and J. One

  1. Pingback: [Foto] Ha Ji Won dan Soo Ae Dalam Balutan Busana yang Sama | Perempuan Desa

  2. Pingback: [Amazing Yeoja] Ha Ji Won dan J. One (2) | Perempuan Desa

  3. Pingback: [Amazing Yeoja] Ha Ji Won dan Sukses Besar J.One (3) | Ha Ji Won, Pearl of Asia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s