Pria-Pria Ha Ji Won

Ha Ji Won

Ha Ji Won

Belasan tahun berkarir di industri hiburan Korea, Ha Ji Won (HJW) kerapkali dipasangkan dengan aktor-aktor tampan idaman banyak wanita. Chemistry yang dibangun dengan lawan mainnya pun sangat bagus, sehingga tak jarang muncul shipper yang berharap mereka benar-benar jadian. Ada yang namanya JB Angels, Jiji Shipper, Talnyang, Wangnyang, Ha-Ah Couple dan entah apa lagi. Saya sejujurnya selalu jatuh cinta pada semua co-star HJW, sehingga saya memilih tidak ikut-ikutan menjadi salah satu shipper mereka, dan mendukung dengan siapapun HJW berkencan atau menikah kelak. Hanya saja, dari semua aktor-aktor tersebut, ada yang begitu istimewa di hati saya. Berikut ini adalah 3 pria HJW yang paling berhasil membuat saya jatuh cinta.

Lee Seung Gi

Lee Seung Gi

Di peringkat pertama ada our charming king, Lee Seung Gi. Oppa yang satu ini memang sejak awal memiliki image yang sangat baik di Korea. Kepribadiannya selalu dipuji, karirnya bagus dan ia disebut sebagai selebritis serba bisa. Piawai berakting, keren saat membawakan sebuah acara dan suaranya pun merdu ketika bernyanyi. Sulit untuk tidak jatuh cinta padanya.

Saya mengenal LSG sejak ia berakting di Briliant Legacy, namun saat itu perasaan saya padanya biasa-biasa saja. Baru setelah dia berperan sebagai Raja Lee Jae Ha di King 2 Hearts (TK2H), pesonanya tidak bisa saya abaikan. Aktingnya di drama ini banyak menuai pujian karena menunjukkan peningkatan signifikan dari drama-drama sebelumnya. Di tempat syuting, LSG dan Ha Ji Won membangun chemistry yang hebat dan para staf menyebut keduanya sebagai happy virus, karena kehadiran mereka membawa kebahagiaan dan kegembiraan di tengah lelahnya proses pengambilan gambar.

Saya baca dari blog Airen (sebutan untuk fans LSG) bahwa sejak lama LSG selalu mengatakan ingin berkting dengan HJW, sehingga drama TK2H adalah sebuah impiannya yang menjadi kenyataan. Seusai proyek, LSG dan HJW tetap berhubungan baik dan saling mendukung. HJW pernah dikabarkan hadir dalam konser LSG bersama keluarga dan managernya. Sementara itu, LSG mengirimkan pesan video ketika HJW mengadakan fanmeeting di Singapura dan memberinya semangat. Ketika HJW dan LSG menyabet banyak award di MBC Awards 2013, tertangkap oleh kamera ketika keduanya saling menyapa dengan sangat akrab, seolah-olah panggung itu hanya milik mereka berdua.

Saat ini LSG telah memiliki kekasih hati, Yoona SNSD. Selamat ya Oppa, semoga selalu bahagia.

Ji Chang Wook

Ji Chang Wook

Di tempat kedua ada our puppy emperor, Ji Chang Wook. Wah, entah mengapa kalau mengingat Oppa yang satu ini, hati saya terasa hangat. Hahaha.

Bagaimana tidak, ketika banyak aktor-aktor menolak peran Emperor Yuan, termasuk Jang Geun Seuk, Ji Chang Wook mengambil langkah yang berani. Kontroversi cerita yang dikritik sejarawan memang menjadi salah satu sandungan ketika drama Empress Ki (EK) ini diproduksi. Selain itu, karena cerita drama ini menyangkut hubungan anatara Yuan (Tiongkok) dengan Goryo (Korea) di masa lalu, muncul kekhwatiran jika drama ini berpengaruh pada karir bintang –bintang Korea di Tingkok kelak. Itulah mengapa, peran Emperor ini tidak ada yang berani mengambil bahkan sampai menit-menit terakhir. Ketika syuting dikabarkan sudah dimulai pun, pemeran Emperor belum juga didapat. Poor Empress Ki…

Siapa sangka, jika peran ini akhirnya jatuh kepada Ji Chang Wook. Ia sebelumnya telah bermain dalam beberapa drama, tetapi popularitas maupun aktingnya mungkin belum bisa disejajarkan dengan HJW dan Jo Jin Mo. Muncul keraguan, bisakah JCW memainkan peran ini dengan baik?

Lalu apa yang terjadi? Setelah tayang, justru mayoritas penggemar EK berada di kubu Ta Hwan, begitu tergila-gila padanya dan memuji aktingnya yang di luar ekspektasi. Saya pun merasakan bahwa peran Emperor ini sangat sulit, mulai dari seorang Pangeran yang manja dan menyebalkan, sampai menjadi seorang Raja. Dalam drama yang begitu panjang ini, cinta di mata Ta Hwan hanya untuk Seungnyang, dan itu benar-benar bisa kita rasakan saat menontonnya.

Saking hebatnya chemistry yang dibangun dengan HJW, keduanya lantas dipasangkan dalam North Cafe CF. Keduanya hadir menjadi pria-wanita di masa modern yang merasa telah saling mengenal walau baru pertama kali bertemu. Keren!

Selain itu, selama proses produksi drama ini, JCW juga menunjukkan kedekatannya dengan para aktor/ aktris lainnya, dan juga para kru. Ia juga sangat dekat dengan HJW, sampai-sampai JCW bilang bahwa ia seolah-oleh telah menjadi manajer HJW. Miss Koala sampai berkomentar, “Sepertinya JCW benar-benar mengidolakan HJW.”

Pilihan JCW bermain di EK sangat tepat, karena drama ini menjadi drama yang fenomenal dengan rating yang stabil di atas 20%, merajai awards, ditayangkan berulang-ulang di banyak negara. Tak ayal, popularitas JCW pun melesat. Mungkin tanpa EK, JCW harus bekerja keras 3-5 tahun dulu untuk sampai ke popularitasnya yang sekarang, namun keputusannya berani mengambil resiko di EK membuat JCW telah mempersingkat waktu untuk mencapai kesuksesan. Fansnya menjamur, proyek-proyek lainnya bermunculan dan selalu ditunggu-tunggu. Selamat Oppa, sukses selalu untuk proyek-proyekmu selanjutnya.

Lee Jong Suk

Lee Jong Suk

Di tempat ketiga, saya merasa sulit untuk memilih di antara Hyun Bin, Jo In Sung, Jo Jin Mo, So Ji Sub, Kim Jae Won, Kang Dong Won, atau Jang Geun Seuk. Namun setelah dipikir-pikir lagi, saya memilih Lee Jong Suk. Hahaha 😀

Mengapa?

Saya menyaksikan Lee Jong Suk pertama kali di Secret Garden, dan kehadirannya membawa warna tersendiri. Saya senang melihat aktingnya bersama Oska, dan salah satu imbas suksesnya Secret Garden di tahun 2010-2011 adalah orang-orang memanggilnya Sun (Han Tae Sun)–nama tokoh yang ia perankan di Sega.

Nyaris tidak ada scene antara LJS dengan HJW di Sega, kecuali di episode 5 ketika Sun bernyayi di resto tempat Raim, Jo Won, dan Oska makan siang. Tidak ada percakapan diantara HJW dan LJS sama sekali.

Meski demikian, LJS pernah mengungkapkan perasaannya ketika syuting Sega. Ia bilang, ketika ia selesai mengambil sebuah adegan, HJW menghampiri, memeluknya dan berkata, ”Kamu telah melakukannya dengan baik.”

Saya selalu merasa tersentuh dengan hubungan baik antar manusia. Entah itu sebagai teman, sahabat, rekan kerja ataupun rekan bisnis. Hingga hubungan manis yang seperti ini sangat sulit untuk saya abaikan. Saya senang melihat LJS hari ini, menjadi salah satu aktor yang paling dinanti. Selalu mendapat peran utama dan dipasangkan dengan wanita-wanita cantik. Saya menikmati aktingnya di I Hear Your Voice dan Pinocchio, dan namanya disejajarkan dengan Lee Min Ho maupun Kim Soo Hyun. Mungkin hari ini ia dikenal sebagai Dal Po, namun sepertinya, nama Sun juga tidak akan terlupakan. []

Advertisements

3 thoughts on “Pria-Pria Ha Ji Won

  1. Pingback: Pria-pria Ha Ji Won (2): Hyun Bin | Perempuan Desa

  2. Pingback: Pria-pria Ha Ji Won (3): Park Seo Joon | Perempuan Desa

  3. Pingback: Apa Kata Mereka Tentang Ha Ji Won? (2) | Ha Ji Won, Pearl of Asia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s